GA_GMI – Setelah pada bulan Februari 2024 yang lalu Gema Alam NTB melalui program GMI memberikan bantuan pinjaman permodalan kepada 4 orang pedagang kecil di desa Tete Batu Selatan, pada bulan Maret 2024 ini kembali memberikan bantuan pinjaman permodalan kepada 6 orang pedagang kecil di desa Rarang dan Tete Batu Selatan.

Dalam pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang didukung oleh Global Micro Initiative Jerman, tim program Gema Alam NTB melakukan pemberian bantuan pinjaman permodalan secara langsung kepada 6 orang mitra baru di desa Rarang sejumlah 2 orang dan desa Tete Batu Selatan sejumlah 4 orang. Desa Rarang dan desa Tete Batu Selatan merupakan desa baru dalam perluasan wilayah kerja program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilaksanakan oleh Gema Alam NTB atas dukungan GMI.

Koordinator program, Muslihan dan salah satu staf program, Rizalman Zuhdi, turun ke lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana proses pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Tete Batu Selatan dan desa Rarang, Kabupaten Lombok Timur sekaligus melakukan pemberian bantuan pinjaman permodalan. Sebanyak 6 orang mitra baru kini memperoleh bantuan pinjaman permodalan secara bergulir melalui program GMI ini dengan tujuan supaya dapat meningkatkan kualitas ekonomi dan kemajuan usaha kecil mereka.

Harapannya semoga bantuan pinjaman permodalan ini dapat meningkatkan kualitas usaha dan perekonomian masyarakat di Lombok Timur.(gantb)