Mengawali kegiatan disambut langsung oleh Kepala Desa Sukarara Bapak H. Saman Budi, S.Ag yang berlokasi di Kantor Desa Sukarara. Tidak hanya itu, sambutan diiringi dengan alunan musik tradisional Gendang Beleq. Pemerintah Desa Sukarara bahkan pihak OXFAM juga mengenakan pakaian adat Sasak (Baju Lambung).

Salah satu champion program I-WIL Ibu Yuli menyampaikan banyak terimakasih pada Konsorsium Adara, sejak masuknya program I-WIL banyak perubahan yang dirasakan perempuan terkait pengetahuan tenun menggunakan pewarna alam, cara pemasaran, manajemen organisasi, kepemimpinan perempuan dan masih banyak lagi. Sebelum masuknya program I-WIL perempuan dianggap hanya sebagai pencari nafkah tambahan dan mengurus rumah tangga, melalui program ini juga pemerintah desa dan para tokoh mendukung penuh kegiatan kelompok Lumbung Sensek di desa.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan pameran hasil karya dan proses menenun kelompok Lumbung Sensek dan masyarakat desa. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah agar produk komunitas lebih dikenal dunia.